Monday, November 28, 2016

Ibu

Pernahkan kalian berfikir kenapa kalian dilahirkan? Bertanya - tanya menguak apa yang sebenarnya apa yang Tuhan inginkan dari kita, dan kenapa kita terlahir ditempat berbeda seperti apa yang kita damba - dambakan.
Sesungguhnya bukan suatu kesalahan kita terlahir di dunia ini dan menulis cerita kehidupan yang mungkin tak seindah cerita drama korea, kenapa kita selalu mengeluh akan apa yang kita dapat? Tanpa pernah melihat, di dunia ini banyak yang terlahir tidak seberuntung kita.
Kenapa Tuhan selalu membuat kita menangis? Menguji kita dengan sejuta masalah yang tak terduga, menjatuhkan hati kita kedalam dalamny palung laut.
Dalam hidup, yakinlah kamu akan sosok seorang ibu, yang tak pernah mengeluh akan apa yang kita perbuat.
Dialah Tuhan di kehidupan nyata, melindungimu dengan dekapan hangat, menenangkanmu dengan kata - kata indah.
Tuhan tak salah menentukan takdir kita, tidak juga menyengsarakan kia, tapi Dia mengajarkan kita, mengajarkan arti dari perasaan bahagia.
Pernahkah kamu merasakan sakit? Lalu esok kamu merasa bahagia? Tuhan memberitahumu agar bersyukur dengan apa yang kamu alami, suatu kebahagiaan tidak akan nampak indah jika tak ada duka.
Tuhan melahirkan kita di takdir yang berbeda, kita diperlihatkan apa yang ada diatas kita, kehidupan yang kita lihat begitu bahagia, bukanlah untuk merasa iri tapi untuk menguatkan hati, bahwa itulah hal yang harus kita dapati.
Tuhan memperlihatkan apa yang ada di bawah, agar kita tak terlalu diatas, Tuhan tak ingin meninggalkan umatnya yang menderita, bukan waktu kita untuk berbangga besar kepala, tapi berbahi atas kelebihan yang kita punya.
Ingatlah akan seorang yang tak pernah mengeluh, tetap berdiri walau kerap terjatuh, dia yg menuntunmu walau jalannya tak tegak, membimbingmu walau hatinya goyah.
Mengajarkanmu untuk memahami arti hidup, bagaimana saling menghargai, bukan mementingkan harga diri.
Semua dari kita sama terlahir dari seorang ibu.

0 komentar:

Post a Comment