Friday, December 23, 2016

Tugu Bintang Jatisrono


Tugu Bintang Jatisrono

Tugu Bintang Jatisrono

Tugu Bintang Jatisrono - Adalah salah satu monumen di Jatisrono, Wonogiri. Tempat ini merupakan tempat yang sering dijadikan sebagai tempat hang out anak muda di Jatisrono dan sekitarnya, disebut Tugu Bintang karena di tempat ini terdapat monumen berupa tugu yang diatasnya terdapat simbol berbentuk bintang.

Lokasi Tugu Bintang

Lokasi Tugu Bintang berada di utara jalan raya Wonogiri - Surabaya, tepat di depan Pasar Jatisrono, Wonogiri dan berada di depan Kantor Kecamatan Jatisrono Wonogiri. Berada di tengah - tengah Kecamatan Jatisrono lokasi ini sangat strategis untuk tempat nongkrong, selain itu juga letaknya yang dekat dengan pusat perbelanjaan sehingga tempat ini sangat ramai.

Selain tempat hang out, Tugu Bintang Jatisrono juga terdapat akses wifi sehingga sekarang sangat ramai pada malam hari, ditempat ini juga sering diadakan acara seperti festival budaya dan juga karnaval setiap satu tahun sekali, acara ini bertujuan untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan juga melestarikan budaya sebagai ciri khas Bangsa Indonesia.

Serba - Serbi Tugu Bintang

Dari banyak segi positif yang dapat kita lihat, di tempat ini mempunyai banyak segi negatif, termasuk beberapa kasus yang pernah terjadi di tempat ini seperti kasus pemerkosaan dan pesta MIRAS. Hal ini dikarenakan dulu lokasi ini sangat sepi pada malam hari, karena banyak gedung pemerintahan yang tidak beroperasi pada malam hari. Pihak keamanan pun tidak ada yang siaga di tempat ini, hingga polsek setempat pun menutup layanannya pada waktu malam hari, sehingga tempat ini menjadi tempat yang rawan kejahatan.

Seharusnya pihak instansi terkait lebih peduli dengan keamanan pada lokasi tersebut, hal ini dimaksudkan agar memberikan keamanan dan kenyamanan pada pengunjung, juga jika dilihat dari segi tata ruang, lokasi tersebut masih banyak yang perlu di benahi, dari segi kebersihan misalnya, masih banyak tempat yang kotor dengan banyaknya sampah yang dibuang sembarangan oleh orang yang kurang peduli, hingga bangunan tua yang tak beroperasi dan terlihat kotor, sampai banyaknya kendaraan yang di parkir tidak pada tempatnya. Maka dari itu diperlukan perhatian pemerintah agar lokasi ini menjadi lokasi yang lebih baik lagi demi kenyamanan masyarakatnya.

Demikian sedikit dari kami, ada kurang dan lebihnya kami mohon maaf, jangan lupa untuk berkunjung ke Jatisrono, Wonogiri, sekian dan terima kasih.

Writter By ariffebriant.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment