Thursday, December 1, 2016

Cara Melihat Konfigurasi IP Address



Cara Melihat Konfigurasi IP Address

Cara melihat konfigurasi IP


Cara melihat konfigurasi IP Address, Konfigurasi jaringan IP adalah rangkaian IP Address yang menghubungkan beberapa komputer dalam suatu jaringan. IP Address adalah kode unik dari suatu protokol jaringan yang berfungsi untu pengalamatan suatu perangkat komputer yang diperoleh melalui konfigurasi baik secara statis maupun dinamis.

Konfigurasi IP Address

Namun kita tidak sedang membahas mengenai cara konfigurasi tersebut, tapi kita akan melihat hasil dari konfigurasi menggunakan Comand Prompt pada OS Windows. Berikut informasi selengkapnya.

Pada gambar diatas adalah konfigurasi IP Address pada suatu jaringan komputer, untuk membuka halaman tersebut kita dapat melakukannya dengan cara "klik kanan pada tombol start - Klik run - ketikkan CMD - Ketik ipconfig-tekan enter" maka akan tampil konfigurasi pada jaringan yang aktif. Selain itu ada sedikit perintah dalam OS Windows untuk mengecek konfigurasi jaringan yaitu :

Perintah Pengecekan Konfigurasi IP

  • Hostname,digunakan untuk mengetahui nama host komputer
  • Primary DNS,mengetahui komfigurasi DNS Primer pada konfigurasi IP Address
  • Physical address,untuk mengetahui MAC Addrees pada ethernet card

Pengertian IP Address

IP Address adalah kode unik dari suatu protokol jaringan yang berfungsi untu pengalamatan suatu perangkat komputer yang diperoleh melalui konfigurasi baik secara statis maupun dinamis.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat bagi Anda, sekian dan terima kasih

0 komentar:

Post a Comment