Monday, November 28, 2016

Cara mengetahui driver yang belum terinstall di windows



Cara mengetahui driver yang belum terinstall pada windows


Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstall

Cara mengetahui driver yang belum terinstall pada Windows, dalam sebuah komputer terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak, kedua perangkat ini saling mendukung satu sama lain. Perangkat hardware dalam kerjanya membutuhkan software agar dapat terhubung dengan pengguna / user, seringkali kita menemukan kasus ketika kita sedang mengoperasikan suatu program komputer tapi program tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya atau malah tidak dapat beroperasi.

Mungkin yang terjadi adalah belum terinstallnya driver dari program tersebut sehingga hardware tidak terkoneksi dengan PC. Lalu bagaimana mengetahui driver apa yang belum terinstall? berikut admin akan menjelaskan cara mengetahui driver yang belum terinstall dalam windows.

  • Langkah pertama, letakkan cursor pada start button, lalu klik kanan
  • Lalu klik kiri pada device manager
  • Di gambar tersebut terdapat tanda seru berwarna kuning yang menandakan bahwa driver belum terinstall.

Lalu bagaimana mengatasi hal tersebut? cari driver pack bawaan dari PC tersebut atau download dari sumber terpercaya, setelah Anda menemukan file yang dibutuhkan, install driver tersebut. Jika Anda melakukannya dengan benar maka program akan berjalan sebagaimana mestinya, sekian informasi yang dapat saya berikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment