Tuesday, November 29, 2016

Plasa Wonogiri



Plasa

Plasa Wonogiri

Plasa Wonogiri, sebuah tempat rekreasi keluarga yang terletak di Kota Wonogiri, sebuah tempat yang layak untuk di jadikan sebagai tempat destinasi wisata karena alamnya yang indah dan dengan udara yang sejuk khas pegunungan wonogiri. Di Plasa Wonigiri banyak hal yang dapat Anda lakukan salah satunya yaitu memancing, di Waduk Serbaguna terkenal akan keberadaan banyak ikan, setiap hari tempat ini ramai dengan orang yang memancing bahkan di malam hari.

Plasa terletak persis di pinggiran Waduk Serbaguna Wonogiri, posisinya yang tepat menghadap ke waduk menjadikannya tempat yang teoat untuk bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan alam yang disuguhkan Illahi.

Plasa Wonogiri dulunya adalah sebuah hamparan sawah, oleh karena itu di namai Plasa (Plataran Sawah). Dahulu di tempat ini juga terdapat sebuah kampung, tapi dengan adanya waduk ini semua penduduk berpindah tempat tinggal.

Waduk ini dibuat untuk membendung air agar tidak membanjiri kota - kota yang berada di dataran yang lebih rendah seperti Kabupaten Sukoharjo dan Kota Solo, oleh sebab itu warga kampung yang dulunya tinggal di di temoat yang sekarang di jadikan waduk ini rela meninggalkan Tanah airnya, yaitu untuk melindungi orang yang lebih banyak.

Untuk menghormati warga yang pernah tinggal disitu maka sekarang dibangun monumen yang di namakan monunen Bedhol Desa yang sekarang berdiri kokoh menghadap ke kampung yang sekarang sudah menjadi waduk. Kebanyakan warga yang dulunya tinggal disini dipindah tinggalkan di pulau sumatra dan sekarang menetap disana.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment