Sunday, December 4, 2016

Bagian - Bagian monitor



Bagian - Bagian pada Monitor

Bagian - Bagian Monitor


Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan bagian - bagian pada monitor. Bagian - bagian pada monitor penting di ketahui, terutama untuk pengguna komputer/PC, selain untuk pengetahuan umum, jika kita mengenal bagian dari komputer maka kita dapat mengidentifikasi jika terjadi kerusakan pada sebuah monitor. Berikut informasi selengkapnya.

Bagian - Bagian Monitor

1. Upper Vertical Deflection Plate
Adalah bagian monitor yang berfungsi untuk menaikkan arah pancaran cahaya.
2. Electron Gun
Adalah bagian monitor yang terdiri dari katoda dan elemen pemanas.
3. Grid
Bagian monitor yang berfungsi untuk mengatur intensitas cahaya.
4. Lower Vertical Deflection Plate
Adalah bagian monitor yang berfungsi untuk menurunkan arah pancaran cahaya.
5. Electron Beam
Adalah bagian monitor dimana tempat berlangsungnya radiasi cahaya.
6. Flourescent Layer Lining Inside Of Screen
Adalah bagian monitor yang berupa lapisan garis yang berada di belakang layar monitor.


Dari bagian - bagian tersebut diatas, kita bisa mengenal sedikit mengenai bagian - bagian monitor, jika kita mengetahui detail dari fungsi - fungsi tiap bagian dari monitor tentunya kita dapat mengidentifikasi jika terjadi masalah pada monitor.

Trouble Pada Monitor

Masalah yang sering terjadi pada monitor.


a. Ukuran tampilan tidak sesuai

Masalah yang sering di temui adalah ukuran tampilan layar yang tidak sesuai atau kadang tampilan terpotong pada salah satu sisi, pada kejadian ini mungkin yang terjadi adalah telah terjadi masalah pada Lower/Upper Vertical Deflection Plate, yang gagal fungsi dalam mendefleksikan cahaya.


b. Tampilan monitor buram

Masalah yang terjadi pada monitor dengan diagnosa tampilan layar buram, gejala yang mungkin terjadi adalah gangguan dari intensitas cahaya dari grid, sehingga tampilan yang di hasilkan tidak terlalu jelas karena pancaran cahaya yang kurang maksimal.


c. Monitor tidak menyala

Masalah ini di sebabkan salah satu komponen yang rusak, untuk mengetahuinya Anda harus mengecek fungsi dari masing - masing bagian monitor.


Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, jika ada kurang dan lebihnya kami mohon maaf, kritik dan saran dari Anda akan sangat bermanfaat untuk kami.


0 komentar:

Post a Comment