Thursday, February 16, 2017

Pengertian Move On

Move On

Pengertian Move On

Move On secara bahasa berarti bergerak aktif, namun pada masa ini move on diartikan bergerak mencari tambatan hati yang baru, bahasa ini banyak digunakan oleh anak muda pada saat ini untuk meluapkan kekecewaan dengan mencari pasangan baru karena telah pisah dengan pasangannya yang lama.

Bahasa ini banyak digunakan oleh anak - anak hits yang menjadi korban dari sinetron yang banyak menciptakan bahasa - bahasa baru yanng kadang tidak sesuai dengan makna kata yang sebenarnya, sungguh miris anak bangsa sekarang ini yang terlalu mengikuti trend mode tanpa melihat sisi negatif dari bahasa yang mereka gunakan.

Akibat dari adanya perkembangan bahasa yang tidak baku, anak - anak terbiasa menggunakan bahasa tidak baku dan menjadi bisu terhadap Bahasa Indonesia yang baku, sehingga perkataan yang sering keluar dari anak muda sekarang terdengar rancu.

Harusnya sebagai anak Indonesia tugas kita adalah melestarikan kekayaan Bahasa Indonesia sebagai warisan kekayaan Bangsa Indonesia, dengan belajar Bahasa Indonesia yang baik dan benar dan sesuai dengan EYD, maka kita sudah ikut melestarikan budaya Indonesia.

Hal ini menjadi peringatan bagi orang tua untuk mendidik anak sebagai guru pertama, orang tua harus mengajarkan cara berbahasa yang baik dan benar bukan membiarkan anak meniru bahasa yang kurang baik yang banyak ditayangkan oleh sinetron - sinetron yang banyak diprosuksi hanya untuk mengejar kepopuleran semata.

Kebanyakan sinetron menayangkan kebiasaan sehari - hari dengan topik yang beragam dan bahasa yang beragam pula, kadang cerita dan bahasa yang digunakan mengada - ada dan banyak segi negatif yang kurang baik untuk anak - anak, harusnya orang tua memberikan arahan agar anak tidak meniru hal negatif yang ada pada sinitron.

Alangkah baiknya jika anak - anak diberikan tayangan yang mengedukasi seperti tayangan anak yang mengajarkan bahasa dan hitungan metematika serta fisika semisal TVedukasi, sehingga membuat belajar menjadi lebih mudah dengan menampilkannya sebagai sarana hiburan.

Memberikan tayangan ke anak berupa sinetron juga dapat mengubah mental seorang anak, seorang anak akan cenderung meniru apa yang dilihat dan di dengar, maka sebagai orang tua harusnya Anda lebih memperhatikan mana yang baik dan mana yang buruk untuk buah hati Anda.

0 komentar:

Post a Comment