Sunday, July 28, 2013

INTERNET

Pengertian Internet

Pengertian Internet

Internet - Internet adalah beberapa komputer yang saling terhubung satu sama lain dalam lingkup global. Internet menghubungkan lebih dari miliyaran orang di dunia, baik dari media sosial, website ataupun yang lainnya, berkat adanya internet dunia ini terasa semakin sempit

Seorang yang ada di ujung utara dengan orang di ujung selatan pun dapat berkomunikasi melalui jaringan internet. Banyak manfaat positif yang dapat kita ambil dari internet misal tiada jarak untuk saling berkomunikasi, akses komunikasi yang mudah, tersedianya beragam fitur yang di tawarkan internet seperti mendengarkan musik, melihat video, menonton tv, dal lain - lain.

Namun tidak sedikit hal negatif yang ditimbulkan oleh adanya internet ini, dibalik segi positif kemajuan di bidang teknologi, banyak hal negatif yang semakin berkembang seperti menjamurnya pornografi, mental media sosial, gamers, dll. ya, dari segi negatif memang sangat mengecewakan, apalagi bukan hanya orang dewasa yang kecanduan internet, tapi sekarang anak - anak telah banyak meng akses dunia maya.

Hal in berakibat buru terhadap mental ana - anak, misal akibat internet anak menjadi kurang bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya, dan selalu mengurung diri dengan media sosial yang ada di genggamannya. Anak - anak yang kecanduan game pun cenderung mempunyai mental yang kasar akibat pengaruh negatif dari internet.

Dari manfaat tersebut, alangkah baikknya kita mengambil sisi positifnya, karena makin kedepan dunia ini akan terus berkembang dan lebih maju lagi, oleh karena itu kita harus pandai - pandai dalam mengolah suatu informasi, jangan langsung percaya terhadap informasi yang belum kita ketahui kebenarannya, sekian dari saya atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, sekian.

0 komentar:

Post a Comment