Monday, November 28, 2016

Daftar Perintah Dalam Windows/DOS



Daftar Perintah Pada Windows/DOS


Daftar Perintah Pada DOS

Daftar perintah dalam windows/DOS, pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai soal ujian nasional kejuruan TKJ, dimana admin menemukan satu soal yang membahas mengenai perintah dalam windows/DOS. Disini kita akan membahas point - point yang terdapad dalam soal terssebut, ini adalah soal tersebut :



  • Perintah untuk menampilkan isi dalam sebuah direktori dalam OS Windows/DOS adalah...
    a. ver
    b. rd
    c. cd
    d. and
    e. dir

Pembahasan

Mari kita bahas soal tersebut, mulai dari point jawaban a sampai dengan e, pada point a. ver berfungsi untuk melihat cersi dalam windows/DOS, pada point b. rd berarti remove directory yang gunanya untuk menghapus sebuah directory atau folder.

Pada point c. cd atau change directory berfungsi untuk berpindah directory, pada point d. and bukan merupakan perintah dalam os Windows/DOS jadi tidak perlu di bahas, point e. dir atau directory berfungsi untuk melihat isi dalam sebuah folder atau menampilkan list dalam suatu folder.

Jadi jawaban dari soal tersebut adalah (e. dir).


Selain perintah dalam windows/DOS, disini kami juga akan membahas perintah dalam OS linux/ubuntu,berikut sedikit daftar perintah dalam OS linux/ubuntu:

  • ls, berfungsi untuk menampilkan directory
  • mkdir, membuat directory baru
  • rmdir, menghapus directory
  • cd, berpindah directory

Dari perintah dalam OS linux/ubuntu tersebut dapat di simpulkan ada banyak perbedaan dalam format penulisan perintah tersebut, maka dari itu kita harus teliti dalam membaca sebuah soal, jangan sampai kita terkecoh olehnya. Sedikit informasi dari kami, kurang lebihnya kami mohon maaf, sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment