Friday, February 24, 2017

Cupcake

Cupcake

Mengenal Cupcake

ariffebriant.blogspot.com

Cupcake adalah kue kecil yang dibuat untuk satu orang, dapat dipanggang maupun di kukus, cupcake biasa disajikan dalam kertas atau alumunium berbentuk cup yang tipis, cupcake dalam bahasa Inggris, di Australia disebut Cake Peri atau kue patty.

Cupcake berasal dari Amerika Serikat, berbahan dasar mentega, gula, telur, tepung, frosting, dll dengan toping dapat berupa meses, butter dan buah - buahan seperti rasberry.

Sejarah Cupcake

Nama cupcake pertama kali disebut pada tahun 1976 dalam sebuah resep "A light cake to bake in small cups" yang ditulis oleh Amelia Simmons dalam buku American Cookery.

Sebelum abad ke-19 cupcake menggunakan tembikar untuk memanggang, dalam pembuatannya cupcake dikur bukan berdasarkan timbangan, namun berdasarkan ukuran cangkir, namun pada zaman dahulu cangkir tersebut tidak digunakan untuk memanggang, kaleng lebih sering digunakan untuk memanggang.

Namun beberapa tukang roti masih menggunakan ramekis, cangkir kopi, cangkir teh besar atau kecil atau tembikar jenis lainnya untuk memanggang cupcake, namun cupcake lebih sering dipanggang dalam cetakan muffin.

Pada zaman dahulu cupcake merupakan kue yang polos tanpa hiasan, namun sekarang banyak kreasi cupcake yang banyak bermunculan, dengan toping beraneka ragam dan rasa yang beraneka ragam.

Toko Cupcake

1. Magnolia Bakery

Pada awal abad ke-21 kecenderungan untuk cupcake, yang roti khusus menjual sedikit atau apa apa kecuali cupcakes, cupecake dikembangkan di Amerika Serikat, di New York toko cupcake seperti Magnolia Bakery mendapat publisitas di siaran televisi populer seperti HBO.

2. Crumbs Bake Shop

Crumbs Bake Shop adalah rantai bisnis terbesar dalam penjualan cupcake di Amerika Serikat, toko tersebut mencapai puncaknya pada tahun 2011, setelah itu penjualannya menurun karena persaingan dari toko Mom and Pop serta meningkatnya toko kelontong menyebabkan penurunan tajam dalam prospek perusahaan dan harga saham di tahun 2013.

3. Georgetown Cupcake

Georgetown Cupcake adalah cupcakery pertama yang dibuka di Washington DC Cupcake Store, toko ini mendapatkan publisitas tingi setelah pada tahun 2010 tayang di TLC's DC Cupcakes, enam bagian reality show tentang toko dan pemiliknya, oleh saudara Sophie LaMontagne dan Katherine Kallinis.

4. Sprinkles Cupcakes

Terletak di Baverly Hills, California Sprinkles Cupcakes di,iliki oleh Candace Nelson yang juga hakim bintang di Food Network's Cupcake Wars dan suaminya Charles Nelson, Sprinkles Cupcakes adalah toko cupcakes pertama untuk debut ATM cupcake yang bisa menyimpan hingga 350 cupcakes pada satu waktu.

Selain toko cupcake yang berada di daerah asalnya, di Indonesia juga terdapat banyak toko yang menjual cupcake diantaranya : Le Soho Cupcakes, Jakarta Pusat. Twelve Cupcakes, Jakarta Selatan. Titan Baking, Jakarta Utara. Lalita Cupcakes, Jakarta Timur. Cupcakes by Chocolic, Jakarta Selatan. Cake Lab, Jakarta Selatan. Hallo Cupcakes, Jawa Barat. Cupcake Company, Kota Makassar. Little Miss Cupcake, Kota Denpassar. Rumah Cupcakes & BBQ, Kota Bogor. Silvia n' Joe Chocolate, Kota Malang.

Cupcake Ultah

Cupcake selain dimakan individu sebagai kudapan cuci mulut, cupcake juga digunakan sebagai kue ulang tahun, hal ini mulai berkembang di Indonesia sejak melambungnya cupcake, cupcake sabagai kue ulang tahun berhiaskan lilin di atasnya sebagai toping.

Demikian sedikit dari kami, ada kurang lebihnya kami mohon maaf, sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment