Saturday, March 11, 2017

7 Hal Yang Dapat Melancarkan Rezeki

7 Hal Yang Dapat Melancarkan Rezeki

Faktor Pelancar Rezeki


ariffebriant.blogspot.com

Rezeki merupakan karunia dari tuhan YME yang diberikan kepada setiap umatnya, memang benar rezeki kita sudah diatur olehnya, namun daripada itu kita harus tetap berusaha dan berdoa, bukannya hanya berharaap tanpa melakukan suatu hal apapun.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar rezeki Anda dilimpahkan oleh tuhan YME, beberapa diantaranya

1. Berkerja

Kerja merupakan hal yang dapat melancarkan rezeki seseorang, rizki Allah SWT diberikan lewat usaha kita dengan berkerja, Allah membrikan rizkinya tidaklah instan, salah satu cara untuk mendapatkan rizki Allah adalah dengan berkerja.

Jangan Anda mengeluh dalam berkerja, karena kunci dari kesuksesan adalah sabar dan berusaha, dan keikhlasan dari Anda adalah penuntun Anda kepada rizki Allah SWT.

2. Tidak Mudah Putus Asa

Jangan mudah untuk berputus asa dalam menghadapi segala permasalahan yang Anda hadapi, misalkan Anda sekarang sedang menganggur atau belum berkerja, karena Allah tidak akan melancarkan rizki Anda kalau Anda berputus asa.

Berusahalah untuk jangan diam, berusahalah mencari pekerjaan sekecil apapun pekerjaan tersebut, ingatlah semua hal berawal dari hal kecil, jangan berfikir jika apa yang kamu lakukan akan slamanya diam ditempat, mungkin suatu saat dari apa yang Anda lakukan sekarang akan menjadi hal yang besar untuk Anda.

3. Berfikir Positif

Berfikir positif dapat melancarkan rezeki Anda, dengan berfikir positif terhadap segala hal, Anda akan mendapatkan hikmah dari hal tersebut, selalu berfikir positif terhadap hasil yang akan Anda dapatkan besok atas apa yang Anda kerjakan sekarang, ini akan emacu Anda untuk selalu bersemangat dalam melakukan aktivitas yang sedanng Anda jalani.

4. Bersedekah

Bersedekah adalah hal yang dapat melancarkan rezeki Anda, karena sebagian dari harta yang kita miliki adalah sebagian milik dari fakir dan miskin, Allah tidak akan memiskinkan kita dengan bersedekah, karena Allah telah mengatur rezeki kita dan menjanjikannya untuk kita yang bersedekah.

Kebanyakan orang beranggapan dengan bersedekah hartanya akan berkurang bahkan habis dan menyebabkan seorang tersebut enggan untuk bersedekah dan cenderung bersikap pelit, itu adalah hal yang salah, semakin banyak kita bersedekah maka Allah akan melipatkan amal dan rezeki kita.

5. Ikhlas Dalam Berkerja

Ikhlas dalam berkerja adalah salah satu hal yang dapat melancarkan rezeki, jika Anda ikhlas dalam melakukan suatu pekerjaan maka Anda akan menikmati suatu pekerjaan tersebut, jika Anda menikmati pekerjaan tersebut, lingkungan Anda bekerja juga akan bersahabat, hal itu akan memberikan efek positif terhadap apa yang akan Anda dapat kedepannya.

6. Berdoa

Setelah Anda berusaha dengan apa yang sedang Anda tekuni, berdoa adalah salah satu hal yang dapat melancarkan rezeki Anda, berdoa adalah cara Anda bersyukur terhadap apa yang Anda dapatkan, jadi jangan melulu berdoa untuk meminta, jangan lupa untuk mensyukuri apa yang telah Anda dapatkan.

7. Shalat

Shalat adalah ibadah yang sangat dianjurkan untuk memperlancar rezeki Anda, selain shalat utama ialah shalat sunnah yang dapat memperlancar rezeki Anda, diantaranya adalah shalat Tahajud dan shalat Dhuha, dengan rutin melakukan ibadah tersebut insyaallah rezeki Anda lancar, amin.

Demikian sedikit yang dapat kami sampaikan, seberapa rezeki Anda adalah tergantung dari seberapa usaha Anda, jadi jangan berhenti untuk berusaha, sekian dan terima kasih.

ariffebriant.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment