Thursday, March 16, 2017

Kunci Meraih Sukses Ujian Nasional

ariffebriant.blogspot.com

Kunci Meraih Sukses Ujian Nasional

Sukses Menghadapi Ujian Nasional

Kunci dari kesuksesan menghadai Ujuan Nasional atau UN aadalah terletak pada diri kita sendiri, bukan dari faktor materi atupun guru yang memberikan materi, kunci sukses dari Ujian Nasional adalah kesiapan dari kita sendiri dalam menghadapi ujian tersebut, lalu apa saja yang harus kita persiapkan untuk menghadapi Ujian Nasional?.

Tips Menghadapi Ujian Nasional

Dalam kunci meraih sukses dalam Ujian Nasional terdapat beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar siap menghadapi Ujian Nasional, namun keberhasilan dalam menghadapi Ujian Nasional tersebut kembali lagi bergantung pada diri Anda masing - masing, tergantung seberapa niat dan semangat Anda untuk meraih kesuksesan tersebut.

Belajar Waktu Pagi Hari

Taukah Anda bahwa nelajar pada waktu pagi hari dapat berakibat positif terhadap hasil Anda dalam Ujian Nasional, belajar pada waktu pagi hari angat dianjurkan karena sangat efektif, itu karena keadaan otak masih segar setelah Anda beristirahat sehingga otak dapat dengan mudah mencerna materi yang akan Anda pelajari.

Belajar pada waktu pagi hari sebaiknya diawali dengan shalat subuh terlebih dahulu, lalu minum segelas air putih untuk meningkatkan konsentrasi Anda, belajar pagi akan efektif karena suasana masih hening dan udara masih segar.

Baiknya belajar pada waktu pagi hari selama setengah jam, tidak lebih, belajar terlalu banyak materi akan mengakibatkan belajar Anda enjadi kurang efektif, bahkan pada orang tertentu akan menyebabkan pusing.

Memaksimalkan Belajar Di Sekkolah

Jika belajar di sekolah Anda manfaatkan secara maksimal maka kunci meraih sukses dalam Ujian Nasional pasti Anda dapatkan, manfaatkan belajar disekolah untuk aktif dalam bertanya materi - materi yang belum Anda kuasai pada orang yang lebih ahli, itu akan membantu Anda dalam menutup kekurangan Anda dalam materi - materi yang tidak Anda kuasai.

Jangan takut untuk bertanya, ingatlah sebuah pepatah yang mengatakan "Malu bertanya, sesat dijalan", itu benar adanya, manfaatkan kesempatan untuk bertanya, itu akan sangat membantu dalam penguasaan materi.

Sore Hari Untuk Mengerjakan Tugas

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengerjakan tugas, ini akan mengurangi beban Anda, sehingga pada malam hari belajar menjadi tenang dan schedule untuk hari kedepan tidak terganggu dengan tugas yang menumpuk.

Jika Anda tidak menguasai materi yang terdapat dalam tugas tersebut bisa Anda selesaikan dengan belajar kelompok untuk bertukar pendapat, akan sangat membantu Anda dalam mengerjakan soal yang cukup sulit untuk dipahami.

Selain untuk mengerjakan tugas, gunakan waktu sore hari untuk mempelajari kembali materi yang telah Anda dapat di sekolah agar Anda benar - benar menguasai materi tersebut, ini akan membantu Anda lebih mengingat apa yang diajarkan dan menggunakan materi tersebut jika sewaktu - waktu dibutuhkan.

Waktu Malam Untuk Mempelajari Materi Ajaran Besok

Belajar pada malamhari membantu Anda untuk menguasai materi yang akan diajarkan keesokan harinya, jika Anda mengetahui materi yang akan diajarkan besok maka Anda akan lebih mudah dalam menyerap ajaran tersebut, jika Anda dapat menguasainya maka kunci sukses menghadapi ujian nasional tidaklah sulit.

Kombinasikan belajar dengan berdoa, ibadah dengan tepat waktu pada ibadah shalat subuh, dhuhur, ashar dan magribh, baiknya shalat isya dilakukan setelah Anda belajar malam pada pukul 21.00 WIB karena akan membantu untuk merefresh fikiran Anda.

Demikian dari kami, kami yakin jika Anda berkeinginan kuat dalam mengejar sesuatu maka hal itu akan Anda dapat, jangan berhenti untuk berusaha dan berdoa dalam menghadapi segala hal, bila ada kurang dan lebihnya kami mohon maaf, sekian dan terima kasih.

ariffebriant.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment